27 Januari 2013

SILATURAHMI POKDARKAMTIBMAS SE JAKARTA SELATAN DI GEDUNG SARINAH

Ketua Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Ps.Minggu , menjelaslkan maksud dan tujuan mengadakan Saresehan Pokdarkamtibmas di Gedung Sarinah ini, Kepada Kapolres bahwa Pokdarkamtibmas harus di Kenal & ada di lingkungan BUMN, Hotel, Apartement dan Perusahaan - Perusahaan  Besar Swasta di Jakarta ini, karena Pokdarkamtibmas membutuhkan fasilitas-fasilitas yang di lingkungan Perusahaan mereka memang ada fasilitasnya,

Saresehan ini di Hadiri oleh ,Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya , Kapolres Jakarta selatan ,Ketua Pokdarkamtibmas Jakarta Selatan ,Para Ketua /Pengurus Sektor Pokdarkamtibmas dari 12 Sektor se Jakarta Selatan dan di jajaran Binmas yang di Pimpin Oleh Kasat.Binmas Polres Metro Jakarta Selatan ,dan Hadir Pula Kasat.Binmas Metro Jakarta Pusat.

Peserta sebanyak 171 ditambah jajaran Kepolisian 30 anggota Kanit & Panit Jajaran Binmas Sejakarta selatan yang mendukung Pokdarkamtibmas memang mitra yang bisa diandalkan untuk kepentingan bersama dalam menjaga Kamtibmas di Jakarta ini.

Ketua Pokdar Sektor Pasar Minggu ,dalam  Sambutan dan Laporan kegiatanya , diadakan saresehan di Gedung Sarinah ini adalah upaya supaya pokdarkamtibmas di kenal dan dimengerti bahkan harus ada di lingkungan mereka seperti pada perusahaan-perusahan atau hotel,Apartent dan Bank-Bank  di jakarta dan terlaksannya kegiatan ini juga atas kerjasama dengan ICC( Indonesia Creative Center) dan BUMN  dengan kordinasi jajaran Pengurus Pokdar Ps.Minggu .



Sambutan & Arahan Kapolres Metro Jakarta Selatan Mengucapakan rasa empati dan terima kasihnya kepada Pengurus dan anggota Pokdarkamitbmas yang dalam hal ini sangatlah membantu buat diri sendiri dan lingkungannya, bagaimana Pokdarkamtibmas ini harus berkembang dan tumbuh di masyarakat untuk itu Para Kapolsek dan jajaran Binmas harus bisa memberikan petunjuk dasar dan aturan-aturan yang sesuai tugas dan kewenangan untuk Pokdarkamtibmas kita.


 
Kasat.Binmas Polres Metro Jakarta Selatan  memberikan Paparan Tugas dan Kewenangan Pokdarkamtibmas Sesuai Skep Kapolri No Pol. : Skep/661/XI/1992 tertanggal 26 November 1992 tentang pengesahan Juklap No Pol. : Juklap/42/1992 tertanggal 26 November 1992 tentang pembentukan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Pokdarkamtibmas ) dan diperbaharui dengan Skep Kapolri No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tertanggal 25 November 2005 tentang Pedoman pembinaan Pokdarkamtibmas , oleh sebab itu bukan merupakan milik Golongan atau Partai akan tetapi hanya fokus kepada Kamtibmas , dengan segala upaya tentunya berharap bisa memberikan bantuan kepada Kamtibmas Kewilayahan dalam rangka Kemitraan dengan Kepolisian Republik Indonesia khususnya pada tingkat Sektor sampai dengan pada tingkat Sub. Sektor (Kelurahan) sekalipun tidak bisa sepenuhnya bisa memuaskan tetapi organisasi ini tidak pernah berhenti berbuat dalam rangka ikut mengisi pembangunan Negeri ini sekalipun disadari sangat kecil dari yang diharapkan.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan memberikan Paparan yang sama dengan Kasat .Binmas yang menjelaskan lebih gamblang tentang kemitraan dan Tugas Pokdarkamtibmas ,Bahwa Pokdarkamitmas dengan Polri adalah mitra yang sejajar dan setara . untuk kepentingan masyarakat luas .
Kasat.Intel Metro Jakarta Selatan dalam pembekalanya menjelaskan bahwa pokdarkamtibmas menjadi ujung tobak penjegahan bahaya narkoba dan kejadian keriminalitas atau penyakit masyarakat /Pekat di masyarakat dijelaskan secara gamblang dalam menyikapi dan cara penyegahanya sesuai tugas dan kewenangan Pokdarkamtibmas  .

1 komentar: