31 Januari 2009

POKDARKAMTIBMAS DAERAH METRO JAYA DAN SEKITARNYA

Sekapur Sirih tentang Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya dan sekitarnya ,

Organisasi Pokdarkamtibmas dengan Payung Hukumnya Skep Kapolri NO. POL : SKEP/661/XI/1992 tertanggal 26 November 1992 mengesahkan Juklap NO. POL : JUKLAP/42/XI/1992 tertanggal 26 November 1992 tentang pembentukan Kelompok Sadar Kamtibmas ( Pokdarkamtibmas ). Masyarakat mulai membangun Pokdarkamtibmas diawali dari Polsek Pondok Gede pada tahun 1996 dan berjalan dengan baik hingga saat ini dengan tujuan membantu menciptakan kondisi Kamtibmas diwilayahnya dan bermitra dengan POLRI.

Sesuai dengan Undang2 No. 2 tahun 2002 pemisahan Polri dari ABRI oleh sebab itu Polri mulai merubah Paradigma dengan berusaha bebenah dirigedepankan Kemitraan bersama Masyarakat, Pimpinan POLRI telah banyak melakukan perubahan dengan mengeluarkan beberapa kebijakan baru khususnya Kemitraan untuk pembinaan kepada masyarakat yaitu Adendum Skep Kapolri No. Pol : SKEP/831/XI/2005 tertanggal 25 November 2005 tentang Pembinaan Pokdarkamtibmas, serta Skep Kapolri No Pol : SKEP/737/X/2005 tanggal 13 Oktober 2005 tentang Kebijakan dan Strategi Penerapan Model Perpolisian Masyarakat dalam penyelenggaraan Tugas Polri bersama dengan SKEP/433/VII/2006 tanggal 1 Juli 2006 tentang Panduan Pembentukan dan Operasionalisasi Perpolisian Masyarakat (POLMAS) yang saat ini sedang marak dilaksanakan di Negeri tercinta ini.

Kami masyarakat yang tergabung dalam Pokdarkamtibmas Daerah Jakarta Raya dan sekitarnya mendukung segala kebijakan tersebut karena sebagai Mitra kerjanya tentunya organisasi kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk menuju masyarakat Sipil serta Madani dengan Motto : " HARUS BISA MENJADI CONTOH BUKAN HANYA MEMBERI CONTOH KARENA SATUNYA KATA DENGAN PERBUATAN ".

Didalam penyajian tampilan ini kami menyadari masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki, oleh sebab itu silahkan berikan kritikan ataupun masukan yang membangun kepada kami, supaya kami dapat melakukan perubahan dalam blog ini sesuai dengan kebutuhan kita semua, karena membangun Bangsa ini merupakan tanggung jawab kita bersama dengan persatuan yang kuat tanpa kita harus saling menyalahkan dan tanpa kita harus mengaku menjadi pahlawan...86.

Demikian sekapur sirih dari kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan kepada kita semua serta memberikan yang terbaik dalam perjalanannya...amin

-=Mampang.25.44=-

2 komentar:

  1. Kami mengundang untuk gabung di FACEBOOK Pokdarkamtibmas Indonesia untuk menjalin silaturahmi sesama anggota Pokdar di Indonesia.
    Terima Kasih 813, 811

    BalasHapus
  2. Kami Mengundang untuk Bergabung di Facebook Pokdarkamtibmas Indonesia untuk menjalin tali silaturahmi sesama anggota Pokdar di Indonesia.
    Terima Kasih 813, 811

    BalasHapus